Tujuh Helicopter Skadron Udara 7 Transit di Lanud Abdulrahman Saleh Malang

Home / Berita / Tujuh Helicopter Skadron Udara 7 Transit di Lanud Abdulrahman Saleh Malang
Tujuh Helicopter Skadron Udara 7 Transit di Lanud Abdulrahman Saleh Malang Helicopter jenis EC 12B Colibri dari Skadron Udara 7 Suryadarma Kalijati ketika transit di Pangkalan Udara Abdulrahman Saleh Malang. (Pen.Abd)

TIMESBALIKPAPAN, MALANG – Latihan navigasi, tujuh pesawat Helikopter EC 12B Colibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijato, Kamis (3/5/2018) sore transit di LanudAbdulrahman SalehMalang, Jawa Timur.

Ketujuh pesawat itu dibawa oleh siswa Sekolah Penerbangan (Sekbang) Angkatan 93 dalam rangka latihan terbang navigasi Navex (Navigation Exercise).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya usai menerima mereka mengatakan, latihan Navex ini bertujuan untuk melatih terbang navigasi siswa Sekbang Angkatan 93 Jurusan Helikopter TA. 2018 dengan menggunakan Heli EC 120B Colibri.

"Targetnya memberikan kemampuan dasar dan pengalaman terbang navigasi dengan menggunakan pesawat helikopter bagi siswa Sekbang 93 Jurusan Helikopter TA.2018," katanya.

Sementara Komandan Skadron Udara 7 Letkol (Pnb) Anggit Budi Wibowo  menambahkan daerah latihan navigasi yang akan dilalui meliputi wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur sampai ke Bali.

Latihan ini direncanakan 7 hari dan 1 hari cadangan. Dalam latihan tersebut diikuti para instruktur penerbang, kapten pilot dan copilot, serta  personel pendukung. Setelah dari Lanud Abdulrahman Saleh, Malang mereka akan meneruskan ke Bali. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com