Ketahanan Informasi Sosial

Pemkab Sumenep Promosikan Kucing Ra'as di Kontes Kucing Internasional

Home / Berita / Pemkab Sumenep Promosikan Kucing Ra'as di Kontes Kucing Internasional
Pemkab Sumenep Promosikan Kucing Ra'as di Kontes Kucing Internasional Buapati Sumenep KH. A Busyro Karim diapit dua dewan juri dalam Festival Kucing Internasional, Sabtu, (14/4/2018). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah).

TIMESBALIKPAPAN, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mempromosikan kucing Ra'as yang mulai punah dalam ajang Kontes Kucing Internasional.

Kontes kucing yang dilakukan oleh Pemkab Sumenep itu, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan visit, sengaja diadakan untuk mempromosikan kucing asal Pulau Ra'as yang dikenal dengan Kucing Busok.

"Kontes ini akan menghidupkan kembali kucing busok yang hampir ditinggalkan oleh masyarakat Sumenep," kata Bupati Ahmad Busro Karim, di gedung graha Adi Podai, Sabtu, (14/4/2018).

Lebih lanjut, Busyro mengungkapkan Kucing busok yang berasal dari Pulau Ra'as saat ini sudah hampir punah. Dengan kontes tersebut Kucing Busok bisa menarik perhatian masyarakat internasional.

"Dengan Visit Sumenep 2018 kita tingkatkan kembali Kucing Busok yang merupakan kucing yang bisa diminati oleh kalangan Internasional," lanjutnya.

Busyro, berharap masyakat tetap menjaga kelestarian Kucing Busok agar bisa memiliki dqmpak ekonomis ketika diminati oleh masyarakat internasional.

"Kami sudah mendatangkan juri dari luar negeri. Lesley Morgan dari Tasmania Awaludin, Ja’far dari Malaysia. Dengan harapan mampu memasarkan kelebihan dari Kucing Busok yang menjadi andalan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Karenanya, digelar Kontes Kucing Internasional," pungkasnya.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com