6265 Siswa SMA di Gresik Ikuti UNBK

Home / Pendidikan / 6265 Siswa SMA di Gresik Ikuti UNBK
6265 Siswa SMA di Gresik Ikuti UNBK Siswa SMAN 1 Dukun Gresik sedang mengikuti UNBK (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESBALIKPAPAN, GRESIK – Sebanyak 6265 siswa SMA/MA negeri maupun swasta di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (9/4/2018). UNBK berlangsung empat hari, untuk hari pertama siswa mengejakan soal Bahasa Indonesia.

Total terdapat empat mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Mata pelajaran peminatan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Gresik, Puji Astuti mengatakan, pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA dilaksanakan di 50 sekolah. "6265 siswa mengikuti UNBK di 50 SMA negeri maupun swasta," katanya kepada TIMES Indonesia.

Puji menjelaskan, terdapat beberapa sekolah di Kabupaten Gresik yang belum bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri dikarenakan terkendala fasilitas. "SMA Darul Ulum Driyorejo, SMA Umar Mas'ud, SMA Muhammadiyah 2 Sangkapura dan SMA Daruttawabin. Keempat sekolah tersebut masih gabung UNBK di sekolah lain," tutur puji.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Dukun, Gresik, Ainur Rofiq menyatakan, dalam pelaksanaan UNBK tahun ini, pihak sekolah tidak mendapati kendala yang serius. Sebab kata dia, persiapan untuk pelaksanaan UNBK sudah matang.

Seperti diketahui, kendati sekolah tersebut masih baru, SMAN 1 Dukun sudah mengikuti dua kali UNBK secara mandiri.

"Sampai saat ini lancar, dan semoga selanjutnya lancar sampai selesai. Ada 51 siswa SMAN 1 Dukun yang mengikuti UNBK hari ini," jelasnya. Puji berharap, UNBK tingkat SMA/MA di Kabupaten Gresik yang diselenggarakan selama empat hari berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com