Polres Malang: Teman Tersangka Polisi Gadungan Segera Serahkan Diri Saja

Home / Berita / Polres Malang: Teman Tersangka Polisi Gadungan Segera Serahkan Diri Saja
Polres Malang: Teman Tersangka Polisi Gadungan Segera Serahkan Diri Saja Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. (FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESBALIKPAPAN, MALANGKapolres MalangAKBP Yade Setiawan Ujung mengimbau, agar teman dari Arif Widodo (45), tersangka polisi gadungan, yang sudah diketahui identitasnya itu, diminta segera menyerahkan diri.

Diketahui, Arif bersama temannya yang diketahui bernama Rudi, Senin (9/4/2018) pagi, telah merampas sepeda motor honda Beat, warna hitam, milik seorang pelajar MTsN, Belva Canda Gatari (16), pelajar MTsN Kepanjen, asal Desa Kanigoro RT 23 RW 03 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Namun, aksi kejahatannya itu gagal karena korban curiga lalu berteriak minta tolong. Arif dan Rudi yang sama-sama mengenakan seragam polisi itu didatangi masa.

Rudi berhasil melarikan diri, namun Arif jadi bulan-bulanan masa. Beruntung petugas Satlantas Polres Malang datang dan segera mengamankannya.

"Kini yang bersangkutan sudah kami amankan di Polres Malang. Untuk temannya itu saya imbau agar menyerahkan diri saja," tegas Kapolres, kepada TIMES Indonesia, Senin (9/4/2018) siang.

Arif memang pernah menjadi anggota Polresta Sidoardjo tetapi sudah dipecat sejak tahun 2016. Sedangkan teman tersangka, yang bernama Rudi, diketahui warga Kendalpayak Kecamatan Pakisaji.

Mereka berdua bertemu di desa Ngadilangkung, Kepanjen. Kemudian sekitar Pukul 06.00 WIB, bersama-sama keduanya menemui korban dan korban kemudian berdalih diajak ke kantor polisi.

Karena curiga korban berteriak minta tolong. "Kami sudah perintahkan anggota untuk melakukan pengejaran. Selain itu, kami juga imbau agar tersangka polisi gadungan segera menyerahkan diri saja karena identitasnya sudah kami kantongi," tegas Kapolres Malang lagi. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com