Indikator
  • Undercontruction

Penjepit Plastik Roti Memiliki Warna yang Berbeda, Ini Artinya

Home / Kuliner / Penjepit Plastik Roti Memiliki Warna yang Berbeda, Ini Artinya
Penjepit Plastik Roti Memiliki Warna yang Berbeda, Ini Artinya Arti di balik warna penjepit kemasan roti. (FOTO: LINE Today)

BALIKPAPANTIMES, JAKARTA – Warna yang terdapat pada penjepit plastik pembungkus roti tawar ternyata menunjukkan hari apa roti tersebut dibuat. Sistem warna tersebut membantu staf toko saat mereka memutar roti yang masih segar dan menggeser roti yang sudah lama.

Berikut ini adalah arti dari warna dari tag/penjepit plastik pada pembungkus roti dilansir dari berbagai sumber.

1. Biru
Warna biru menandakan bahwa roti tersebut dibuat di hari Senin. Oleh karena itu, bila hendak membeli roti di hari yang sama, usahakan untuk memilih kemasan yang memiliki penjepit roti atau stiker berwarna biru.

2. Hijau
Warna ini menandakan bahwa roti tersebut dibuat di hari Selasa. Pemilihan roti di hari Rabu juga bisa menggunakan patokan kemasan roti bertanda hijau, karena beberapa pabrik tidak memproduksi roti mereka di hari Rabu.

3. Merah
Roti dengan stiker atau penjepit berwarna merah diproduksi pada hari Kamis.

4. Putih
Roti hasil produksi di hari Jumat memiliki tanda warna putih.

5. Kuning
Warna ini menandakan bahwa roti dibuat pada hari Sabtu. Untuk membeli roti di hari Minggu, kamu bisa memilih roti yang bertanda sama karena terkadang beberapa pabrik tidak memproduksi roti di hari tersebut.

Itulah arti warna pada penjepit plastik roti. Anda bisa menjadikannya patokan untuk memilih roti yang masih baru. 

Setiap toko-toko roti lokal mungkin memiliki metode sendiri untuk menentukan kesegaran dari setiap roti yang diproduksinya. Tapi kode warna-warni banyak digunakan di banyak roti yang dijual secara komersial di banyak negara. (*)

Berita Terkait

Komentar