Indikator
  • Undercontruction

Ini Bahaya Bermain Futsal saat Malam Hari

Home / Kesehatan / Ini Bahaya Bermain Futsal saat Malam Hari
Ini Bahaya Bermain Futsal saat Malam Hari ILUSTRASI. Bermain futsal saat malam hari dapat berdampak bruk pada tubuh. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

BALIKPAPANTIMES, JAKARTA – Bagi para pria, olahraga futsal adalah salah satu olahraga yang paling digemari. Karena kesibukan, banyak yang melakukan futsal di malam hari. Namun apakah olahraga, khususnya futsal, di malam hari dapat berdampak buruk pada tubuh? Berikut adalah beberapa ulasan mengenai bahaya olahraga futsal malam hari, dilansir dari Halo Sehat.

Risiko Angin Malam hingga Asma
Bahaya olahraga futsal malam hari yang pertama adalah tubuh berisiko terkena angin malam. Walaupun dilakukan di tetap tertutup, namun tidak menghilangkan risiko ini. Dampak awal dari kondisi ini adalah demam atau masuk angin. Sedangkan dampak selanjutnya adalah risiko terkena asma.

Salah satu penyebab alergi asma ada suhu dingin di malam hari. Jika olahraga ini dilakukan dalam intensitas yang sering maka daya tahan paru-paru terhadap angin malam akan semakin menurun. Hal inilah yang menyebabkan Anda rentan terkena satu dari beberapa jenis asma.

Daya Tahan Tubuh Berkurang
Sering melakukan futsal di malam hari padahal seharian sudah bekerja dapat membuat daya tahan tubuh berkurang. Hal ini didukung oleh beberapa penelitian yang menyatakan bahwa orang yang sering berolahraga ketika malah hari setelah seharian bekerja menjadi lebih mudah sakit.

Berolahraga, termasuk olahraga futsal, tetap boleh dilakukan di malam hari asalkan kondisi badan masih prima. Jika memang dalam seharian sudah melakukan banyak aktivitas, maka lebih dipertimbangkan untuk mengistirahatkan tubuh. Jangan sampai badan menjadi kurang istirahat dan justru menjadi lebih mudah sakit.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com